Mari Kembali Fokus ke Agenda NU

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 sudah selesai. Masyarakt di sejumlah daerah juga telah menyalurkan hak pilihnya masing-masing tak terkecuali warga Nahdlatul Ulama (NU).

Mari Kembali Fokus ke Agenda NU


Oleh karena pesta demokrasi itu telah dilaksanakan, Katib Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang Ahmad Samsul Rijal mengajak khususnya kepada nahdliyin di Jombang untuk kembali fokus dengan program-program yang telah direncanakan sebelumnya.

"Mari kita kembali ke agenda-agenda NU Jombang, khususnya yang terdekat," ungkapnya kepada NU Online, Kamis (28/6).

Ada beberapa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan harus dilakukan dengan maksimal menurut dia. Di antaranya Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) juga melanjutkan pembangunan Kantor PCNU Jombang.

"Masih ada banyak program kita, salah satunya PKPNU, Muskercab II, pembangunan Kantor PCNU. Serta konsolidasi jam'iyah melalui berbagai skema kegiatan yang telah direncanakan," jelasnya.

Terkait dinamika keterlibatan masyarakat untuk menyukseskan hajatan lima tahunan itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang ini menilai semakin baik. Sejak awal hingga usai pemungutan suara situasi dan kondisi masyarakat Jombang tetap kondusif.

"Alhamdulillah, masyarakat Jombang dan Jawa Timur yang memenangkan pelaksanaan instrumen berdemokrasi melalui pemilihan kepala daerah," tuturnya.

Dikatakan, mekanisme permusyawaratan dan pembulatan tekad solusi telah dilakukan oleh setiap pemilih dengan memilih dan mencoblos pasangan calon di TPS masing-masing.

"Maka selebihnya, bertawakal kepada Allah. Serahkan semuanya pada hasil akhir penghitungan suara dengan sabar menunggu, karena hal itu lebih baik dan mendatangkan kebaikan bagi semuanya," ucapnya. 

www.nu.or.id - Syamsul Arifin/Muiz