Komunitas Masyarakat Sukabumi Raya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir deras. Kali ini datang dari Komunitas Masyarakat Sukabumi Raya.

Komunitas Masyarakat Sukabumi Raya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Menyambut kehadiran Kiai Ma’ruf di Pondok Pesantren Al-Masthuriyah, Sukabumi, Jawa Barat, mereka menyatakatan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut.

Atas dukungan ini, Ma’ruf mengaku bahagia dan bersyukur. Terlebih dirinya bisa bersilaturahmi dengan para alim ulama, kiai, dan para nyai se-kota dan kabupaten Sukabumi serta Cianjur. Kesempatan ini sekaligus digunakan untuk memohon restu untuk maju Pilpres 2019.

"Terus terang saya tidak pernah memikirkan, menduga, tiba-tiba saja saya diumumkam oleh beliau (Jokowi). Sama ketika saya terpilih sebagai rais aam PBNU Muktamar Jombang, saya tidak mencalonkan dan dicalonkan, tapi ditetapkan sebagai rais aam," ucap Ma'ruf di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (19/12/2018).

Abah, sapaab akrabnya, juga mengaku terkejut dengan respons masyarakat karena yang hadir di luar dugaannya. Masyarakat datang berbondong-bondong untuk bersilaturahmi.

"Begitu besar antusias dan mereka membuat deklarasi siap memenangkan (Jokowi-Ma'ruf). Ulama-ulama, sepuh-sepuh semua datang dari sampai jaraknya 50 km dari Sukabumi paling ujung selatan mereka hadir. Artinya betul-betul mereka antusias karena itu kami punya harapan keyakinan bahwa di Sukabumi akan memenangkan di pilpres akan datang," ucapnya.

Sementara itu Komunitas Masyarakat Sukabumi Raya serempak membacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Berikut isi deklarasi tersebut:

Bismillahirahmanirohim,
Dengan memohon taufik dan hidayah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Kami dari berbagai kelompok dan komunitas Masyarakat Sukabumi Raya, dengan ini menyatukan hati, membulatkan tekad, untuk bersama-sama berjuang dan berusaha dengan segenap kemampuan dan daya upaya untuk memenangkan Bapak Ir H Joko Widodo, Prof Dr K.H Ma'ruf Amin dalam kontestasi capres cawapres RI menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Demikian deklarasi ikrar dukungan ini kami buat dengan kesungguhan hati, dengan persaksian Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

www.inews.id | Aditya Pratama