12 Kepala Daerah di Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-Kyai. Ini Daftarnya

Sejumlah daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin. Total ada 12 kepala daerah yang ikut deklarasi.

12 Kepala Daerah di Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-Kyai. Ini Daftarnya
Deklarasi digelar di di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin di Banjarmasin, akhir pelan lalu. Dengan dukungan para kepala daerah, TKD Jokowi-Amin yakin bisa meraup hasil maksimal di Kalsel.

"Kita menargetkan 70% kemenangan, ini angka yang sangat luar biasa, kita juga akan lihat daerah mana yang masih lemah, dan kita targetkan kemenangan untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin di daerah itu," kata Ketua DPD PDIP Kalsel yang juga anggota Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin, Mardani H Maming, dalam pernyataan tertulis, Senin (8/10/2018). 



Dalam acara deklarasi, selain Mardani, hadir Ghimoyo selaku Ketua Tim Kampanye Daerah Kalsel, yang didampingi Rully Rozano selaku Ketua Harian Tim Kampanye Daerah Kalsel. 

Deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf diteken oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarbaru Nadjimi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan, Bupati-Wakil Bupati Barito Kuala Noormiliyani-Rahmadian Noor, Bupati-Wakil Bupati Banjar Khalilurrahman-Said Mansyur, Bupati-Wakil Bupati Tapin Arifin Arpan-Syafrudin Noor, Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid-Husairi Abdi, Bupati-Wakil Bupati Tabalong Anang Syakhfiani-Mawardi, Bupati Balangan Ansharuddin, Bupati-Wakil Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus-Burhanuddin, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, Bupati Tanah Laut Sukamta, serta (Plt) Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor.


Selain deklarasi dukungan kepala daerah, ini sekaligus acara deklarasi dukungan partai politik pengusung dan pendukung Jokowi-Amin di Kalsel, yakni Partai Golkar, Partai PDIP, PPP, PKB, NasDem, Hanura, PKPI, Partai Perindo, dan PSI.

detik.com | Ahmad Toriq