Peluncuran Peta Jalan Nahdalatul Ulama Abad Kedua

Satu lagi buku tentang NU terbit, yaitu Peta Jalan Nahdalatul Ulama Abad Kedua. Buku tersebut diluncurkan di Gedung PBNU, Jakarta, Senin (13/8) malam.

'Peta Jalan Nahdalatul Ulama Abad Kedua' Diluncurkan Malam Ini
Buku yang dieditori Abdul Aziz ini sebagaimana dijelaskan dalam buku tersebut, merupakan hasil dari diskusi beragam intelektual NU sejak 2012. 

Sebelum peluncuran buku, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan KH Ahmad Bagja memberikan pengantar. Kemudian dilanjutkan dengan bedah buku tersebut. Narasumbernya adalah Rijal Ramli, Sofyan Djalil, KH Maksum Mahfoedz dan moderator Abdul Aziz. 

Hingga berita ini ditulis, masih berlangsung bedah buku setebal 194 halaman itu. Buku tersebut, berusaha memberikan peta bagi NU agar pada abad kedua lebih berperan lagi dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. 

Sebab, memasuki abda kedua NU, tidak lama lagi, yaitu 8 tahun. Kalau tidak dipersiapkan dari sekarang, NU akan tidak akan bisa memaksimalkan perannya.

Buku dengan isi enam bab ini, di bagian akhir dilengkapi dengan naskah Muqadimah Qanun Asasi NU dari Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari yang diterjemahkan KH Mustofa Bisri dan naskah Khittah Nahdlatul Ulama buah dari Muktamar NU ke-27 di Situbondo. 

www.nu.or.id | Abdullah Alawi