,

PKB Dukung Jokowi, PPP Nilai Poros Ketiga Makin Sulit Terbentuk

PPP mengucapkan selamat terhadap PKB yang akhirnya tegas menyatakan bergabung ke koalisi Jokowi. Apalagi menyerahkan soal Cawapres kepada sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

PKB dukung Jokowi, PPP nilai poros ketiga makin sulit terbentuk
"Kami ucapkan selamat datang kepada PKB yang sudah menyatakan dukungan ke Jokowi dan menyerahkan cawapres kepada Jokowi," ucap Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Sabtu (14/7).

Dia menuturkan, dengan bergabungnya PKB, maka rencana poros ketiga di luar Jokowi dan Prabowo akan semakin sulit terbentuk.

"Maka dari itu, rencana poros baru akan semakin jauh dari konkret, jadi hanya wacana saja," jelas Baidowi.

Saat ditanya apakah ini tak menambah polemik, lantaran PKB ingin Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadikan Cawapres Jokowi? Dia hanya mengatakan, hal itu masih bisa dikompromikan antar parpol pendukung.

"Soal itu bisa dibicarakan, asalkan disepakati bersama," pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan arah politik partainya pada Pemilihan Presiden 2019. PKB tetap mendukung Jokowi melanjutkan pemerintahannya pada 2019. Dia berharap, program yang digulirkan pemerintah saat ini semakin dinikmati masyarakat.

"Pemerintah dua periode kepemimpinan pak Jokowi, diharapkan benar-benar membuat kemakmuran masyarakat," ujar Cak Imin saat mendampingi Jokowi meninjau venue Asian Games di Palembang, Sabtu (14/7).

Dia kembali menegaskan dukungannya pada Jokowi terhitung mulai hari ini. "Kapan PKB menyatakan resmi dukungan? setiap saat bisa. Saya nyatakan PKB hari ini mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019," tegasnya.

Liputan6.com | Putu Merta Surya Putra